Senin, 29 Mei 2023

TUDONG BHANTE2 THAILAND TRADISI BUDDHA GOTAMA KETIKA MSH HIDUP. BHANTE2 THAI SAMPAI DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES)-Hari ke 2, Senin 29 Mei 2023 Perjalanan Biksu Thailand di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan Biksu Thailand di Kota Semarang,Jawa Tengah-Rute Gunungpati SemarangMengenal Thudong, Ritual Jalan Kaki Biksu dari Thailand ke Borobudur-pada 23 Maret 2023 dan selasai di Candi Borobudur. Detik2 Menuju Borobudur Kisah 32 Biksu Menuju Ambarawa-JAWA TENGAH.

 

 

 

32 biksu thudong yang melakukan ritual jalan kaki menuju candi borobudur kini akan meninggalkan kota semarang jawa tengah, mereka 32 biksu thudong dijadwalkan akan sampai di magelang pada selasa 30/05/2022 kini mereka baru sampai di ambarawa jawa tengah, saksikan kisah mereka selama meninggalkan kota semarang dengan perjalanan yang tidak mudah, karena harus naik dan turun bukit menuju sebuah vihara tertua di banyumanik jawa tengah


Sebanyak 32 bhante atau biksu melakukan tradisi Thudong atau perjalanan dari Thailand menuju Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Perjalanan ini untuk menyambut Waisak yang jatuh pada Minggu, 4 Juni 2023 mendatang. Lantas, apa itu tradisi Thudong?

Sekelompok biksu yang berjalan kaki ini terdiri dari 27 biksu asal Thailand, empat biksu dari Malaysia, dan satu biksu dari Indonesia. Tradisi Thudong ini diawali dari Nakhon Si Thammarat, Thailand, pada 23 Maret 2023 dan selasai di Candi Borobudur.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Supriyadi menjelaskan bahwa para biksu tersebut melaksanakan ritual thudong. Thudong adalah perjalanan spiritual atau religi yang dilakukan untuk mengikuti jejak Buddha pada zaman kehidupannya karena saat itu belum ada wihara atau transportasi," jelasnya kepada Kompas.com, Minggu (14/5/2023).

Oh, Begitu-31.193 x ditonton  16 Mei 2023  #Thudong #Biksu #OhBegitu

Simak selengkapnya dalam video berikut.









0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda