Minggu, 22 Januari 2023

Sinopsis film Queen: Love & War ini bagus. Busana perempuan juga sangat unik. Seperti gamis biasa, namun ternyata bajunya berlapis-lapis. Khusus saat bertemu raja atau jamuan, baju perempuan berjumlah 7 lapis. Oh, saya tak bisa bayangkan....








Tapi saya jadi sedikit memahami mengapa para perempuan raja nyaris tak dapat duduk dan berdiri sendiri. Mereka selalu butuh bantuan dayang terdekatnya. Bahkan berjalan pun kadang harus dituntun. 

Oh iya, pakaian ala Mancu disebut Qipao (pakaian akar panji-panji) dan Tanzhuang.


Dandanan rambut dan wajah mereka juga lebih simple, berbentuk konde sederhana. Ciri khasnya lagi adalah tanpa pemerah bibir. Untuk putri yang akan masuk istana, ia diperbolehkan memakai lipstik super imut di bibir. Benar-benar kecil, hanya sedikit sekali, tak sampai 1/3 luas bibir. Meski demikian, aksesoris rambutnya bagus-bagus. 



Jika Sobat Cakrawala Susindra mencari inspirasi fashion termasuk nail art dari film ini, saya sarankan membuka board pinterest ini.


Informasi film

Story of Yanxi Palace, judul Cinanya adalah 延禧攻略. Drama sejarah ini digubah dari novel Xiao Lian Mao dengan judul yang sama. Mao sendiri, terinspirasi dari naskah Yan Xi Gong ciptaan Zhou Mo

Jadi, genre-nya adalah FIKSI SEJARAH, ya...

Sastra Cina sangat banyak dan LUAR BIASA! Yang jelas drama ini sudah lewat waktu tayang remi di iQiyi, yaitu tanggal 19 Juli 2018 sampai 26 Agustus 2018. Tapi sobat Cakrawala Susindra masih tetap bisa ditonton di banyak aplikasi video on demand. Termasuk di Netflix. Kabarnya, drama ini didistribusikan di 70 tempat. 

Saat tayang di iQiyi, drama ini ditonton secara langsung sebanyak lebih dari 15 milyar kali.

Capaian yang luar biasa. 

Apalagi, drama ini juga viral di Google TV tahun 2018, dan saat ini ada drama spin of dengan judul Yanxi Palace: Princess Adventure yang tayang di Netflix mulai tanggal 31 December 2019. 


Beberapa informasi lainnya:

Sutradara: Hui Kaidong dan Wen Deguang
Judul lagu pembuka: Look (看) by Yu Zheng
Asal negara: Cina 
Bahasa asli: Mandarin
Jumlah episode: 70 
Eksecutif produser: Yu Zheng
Lokasi syuting: Hengdian World Studios
Jam tayang: 45 menit
Perusahaan: Huanyu Film 
Lokasi tayang: iQiyi



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda